Alasan Kenapa Harus Berkunjung Ke Hongkong


Hong Kong adalah kota yang berdenyut dengan energi. Inilah sebabnya mengapa setiap orang harus mengunjungi setidaknya sekali seumur hidup mereka. Bekas koloni Inggris, Hong Kong adalah tempat pertemuan timur dan barat untuk menciptakan budaya yang benar-benar unik. Ada juga beragam atraksi yang luar biasa, dari gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan pasar kaki lima hingga pantai dan taman yang hijau.
Ini adalah modal makan dan tempat makan bintang Michelin termurah di dunia
Hong Kong menarik koki dan pemilik restoran dari seluruh dunia, dan memiliki restoran per kapita terbanyak di Asia. Kota ini memiliki lanskap gastronomi yang kaya, dengan masakan Cina dan global otentik, sendi mie lokal pedesaan, santapan lezat, tempat pembuatan bir mikro hipster, dan kafe vegan yang sehat. Anda bahkan dapat mencicipi makanan berbintang Michelin termurah di dunia di cabang asli dim sum emporium legendaris Tim Ho Wan. Pengalaman bersantap yang tak terlupakan yang ditawarkan di Hong Kong juga mencakup berbagai kios jajanan pinggir jalan, melayani segalanya mulai dari tahu busuk dan bola ikan hingga poutine dan teh susu.
Pecinta belanja akan menyukai mal-mal mewah dan pasar-pasar Mong Kok
Hong Kong sulit dikalahkan sebagai pusat perbelanjaan, dengan mal, toko, dan pasar yang sesuai dengan anggaran apa pun. Mereka yang mencari busana haute-couture dari merek-merek seperti Chanel, Gucci atau Herm├Ęs dapat menuju ke salah satu mal mewah kota – kunjungi IFC Mall atau Pacific Place di Pulau Hong Kong, atau Elements di Kowloon. Pemburu tawar-menawar yang mencari barang-barang antik, suvenir, atau barang elektronik akan dimanja oleh pilihan di berbagai toko lokal dan pasar jalanan di Mong Kok, termasuk Pasar Wanita yang legendaris dan Pasar Malam di Temple Street.
Jalur hiking yang cantik memudahkan untuk menjelajahi alam
Dengan lanskap yang beragam seperti populasinya, tidak pernah ada kekurangan untuk dilakukan di Hong Kong. Tidak semua orang tahu ini, tetapi gedung pencakar langit yang ramai dan blok apartemen yang terkenal di Hong Kong hanya menempati sepertiga wilayah. Dua pertiga lainnya terdiri dari taman nasional yang rimbun dan pegunungan. Jika Anda ingin melihat sisi kota yang lebih hijau dan lebih tenang, pergilah ke salah satu jalur hiking kota untuk menikmati alam, udara segar, dan pemandangan kota dan laut yang indah. Dua jalur terbaik untuk pemula adalah Dragon’s Back dan Lion Rock Country Park yang indah.

Ada pulau dan pantai yang mempesona untuk dijelajahi
Di musim panas, berjemur, membangun istana pasir dan berenang pasti ada di atas meja. Pulau Hong Kong yang mengelilinginya adalah beberapa pulau kecil yang mudah diakses melalui kapal feri reguler dari Central Pier. Kunjungan ke pulau-pulau Cheung Chau, Lamma atau Lantau – yang semuanya menawarkan makanan laut, kedai makanan jalanan, jalur hiking, toko-toko butik yang sejuk, dan pantai santai – adalah cara yang indah untuk menikmati hari yang cerah jika Anda berkunjung di bulan-bulan yang lebih hangat .
Dari MTR ke Star Ferry, berkeliling mudah
Sistem transportasi umum Hong Kong adalah salah satu yang terbersih dan paling efisien di dunia. Dan bukan hanya MTR – subway fantastis Hong Kong – yang patut dipuji. Dari trem bertingkat yang menyenangkan yang melintasi bagian utara Pulau Hong Kong dan sistem eskalator luar ruangan terpanjang di dunia, hingga Star Ferry yang menawan yang membawa penumpang melintasi Victoria Harbour, transportasi umum Hong Kong menjadikannya wisata yang nyaman dan juga cukup pengalaman yang membuka mata itu sendiri.
Seni jalanan yang semarak akan membuat Anda terpesona
Adegan seni jalanan Hong Kong sedang booming, dengan mural berwarna-warni bersaksi tentang semangat kreatif kota. Banyak seniman jalanan internasional terkenal meninggalkan jejak mereka di Hong Kong, dengan tempat-tempat grafiti paling layak di Instagram termasuk mural Shing Wong Street dari dua ikan koi oleh seniman Denmark Christian Storm, sebuah penghargaan untuk Bruce Lee di Tank Lane oleh seniman Korea Selatan Xeva , dan Gedung Man Fung yang dicat penuh oleh seniman jalanan yang berbasis di Madrid, Okuda San Miguel. Lanjutkan tur seni jalanan Anda di Hall of Fame Mong Kok atau di Art Lane di San Wai.

Ini memiliki pemandangan kehidupan malam yang menarik, dimulai dengan pesta pusat Lan Kwai Fong
Untuk mengalami kehidupan malam Hong Kong, Lan Kwai Fong adalah tempat untuk dituju. Lingkungan yang padat di Central ini penuh dengan klub dan restoran kelas atas, dan menawarkan beberapa bar dan pesta terbaik di Asia. Selain Lan Kwai Fong, ada zona kehidupan malam di sepanjang Lockhart Road di Wanchai dan Knutsford Terrace di Tsim Tsa Tsui, dan sejumlah klub komedi seperti The Punchline dan TakeOut Comedy.

Tinggalkan Balasan