Indahnya Menelusuri Kota Dublin Dengan Berjalan Kaki


Dari arsitektur bersejarah Trinity College dan Kantor Pos Umum, hingga taman Victoria melalui kawasan perbelanjaan modern, Dublin adalah kota yang hebat untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Gulung jalan Anda di sepanjang jalan berbatu dan Anda akan menemukan beragam tempat wisata yang memusingkan. Anda juga akan merasakan energi yang keluar dari kota ini. Berikut adalah tips kami tentang apa yang harus dilihat, dan di mana melihatnya, pada tur jalan kaki di Dublin.
Kagumi arsitekturnya
Mulailah perjalanan Anda melalui Dublin di Trinity College, salah satu landmark arsitektur paling terkenal di kota. Di dalam gerbang Front Square Anda akan disambut oleh kampus bersejarah yang awalnya didirikan pada tahun 1592.
Nikmati pemandangan yang indah – ini adalah koleksi bangunan abad ke-18 terbesar di Irlandia – dan kagumi lingkungan Campanile yang megah, sebuah perguruan tinggi bersejarah yang alumninya termasuk Bram Stoker dan Samuel Beckett.

Ini juga merupakan kesempatan sempurna untuk melihat The Book of Kells, sebuah manuskrip terkenal dari abad ke-9, yang disimpan di Perpustakaan Tua yang luar biasa di kampus. Setelah Anda selesai mempelajari sejarah, melangkah keluar untuk disambut oleh Bank yang telah direnovasi di College Green, yang sekarang beroperasi sebagai restoran penuh gaya.
Serap tanaman hijau
Lanjutkan di sepanjang Nassau Street dan temukan Merrion Square, salah satu alun-alun Georgia terbaik di Irlandia. Pelukis sering mendirikan toko di jalan di luar gerbang, dan pasar makanan yang menjual makanan muncul di green selama bulan-bulan musim panas.
Meskipun Anda bisa mematikan di salah satu dari empat sudut, ada baiknya melakukan putaran penuh sampai Anda menemukan diri Anda dihadapkan dengan Galeri Nasional Irlandia. Ini merumahkan beberapa karya seni paling ikonik dari abad ke-14 hingga ke-20, di sebuah bangunan yang dirancang oleh Francis Fawke.
Lanjutkan di jalan dan belok kanan ke St Stephen’s Green. Salah satu taman paling terkenal di Dublin, luasnya 22 hektar dan telah dipertahankan sejak 1664. Selain angsa dan tanaman hijau, taman ini juga merupakan harta karun bersejarah – ini adalah salah satu area yang diambil alih oleh pemberontak selama 1916 Paskah Meningkat.
Mampirlah ke patung untuk memperingati Countess Markievicz, dan bacalah plakat bersejarah yang menarik yang menjelaskan sejarah daerah tersebut. Untungnya, taman ini lebih tenang hari ini daripada dulu, tapi lihatlah lebih dekat dan Anda masih bisa melihat lubang peluru di lengkungan Fusilier di pintu masuk.
Terjebak ke dalam belanja
Saat Anda meninggalkan gerbang utama taman Green St Stephen, seberangi jalan dan Anda akan menemukan pusat perbelanjaan tidak jauh dari sini. Baik Anda mencari pakaian, parfum, sesuatu yang tidak enak atau untuk dimakan, Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan di mal berpanel kaca Stephen’s Green.
Kembalilah dari pintu masuk utama dan Anda akan menemukan diri Anda di Grafton Street, salah satu tempat terbaik di Dublin untuk berbelanja mewah. Tetapi jangan membuat kesalahan dengan membatasi diri Anda pada satu jalan. Masukkan jalan Anda ke sisi Brown Thomas dan berjalan-jalan ke Wicklow Street dan Drury Street, di mana Anda akan menemukan beragam toko, serta pilihan toko kopi independen terbaik di Dublin.

Dengan begitu banyak untuk dijelajahi, Anda akan ingin memberi diri Anda banyak waktu untuk berkelana ke South William Street yang ramai, yang menawarkan koleksi butik-butik unik. Anda juga akan menemukan Powerscourt Centre yang bersejarah, yang berfungsi sebagai rumah bandar Lord Powerscourt yang terkenal di abad ke-18.
Sekarang menjadi salah satu tempat terbaik untuk tempat terapi ritel, menjual segala sesuatu mulai dari desain dan kerajinan Irlandia yang lucu di Article, hingga berbagai tanaman dan bunga yang indah di The Garden. Dapatkan tawar-menawar atau sekadar menikmati berjalan-jalan di sekitar gedung Georgia yang indah, yang memanjang hingga tiga lantai.
Seberangi sungai untuk menikmati pemandangan
Kepala keluar dari Temple Bar ke utara dan Anda akan menemukan sungai Liffey. Digunakan sebagai rute perdagangan dari zaman Viking hingga sekarang, sungai ini mengalir melalui Counties Wicklow, Kildare dan Dublin, dan langsung melalui pusat ibu kota.

Saat Anda berjalan di sepanjang tepi sungai, Anda akan melewati Jembatan Milenium – tambahan baru untuk struktur yang bergabung dengan sisi Utara dan Selatan, yang dibuka pada tahun 2005. Lanjutkan dan menyeberang melalui jembatan Ha’penny, menikmati pemandangan menakjubkan dari kota di kedua sisi.

Tetap di kanan dan Anda akan sampai di awal O’Connell Street. Sebuah situs utama selama Paskah Bangkit, ini adalah salah satu jalan paling terkenal di Dublin dan rumah bagi monumen O’Connell, diresmikan pada tahun 1882 untuk menghormati pemimpin politik Daniel O’Connell.
Anda juga akan melewati sejumlah tokoh penting lainnya dari sejarah Irlandia, termasuk Jim Larkin, salah satu penyelenggara lockout 1913. Lanjutkan ke Parnell Square dan Anda akan menemukan diri Anda di Garden of Remembrance. Dibangun pada tahun 1966 bagi mereka yang kehilangan nyawa karena memperjuangkan kemerdekaan Irlandia, tetap merupakan daerah ketenangan di pusat kota yang ramai.
Menatap seni jalanan di Smithfield
Pusat kota memiliki semangat seperti tempat lain di Dublin, tetapi wilayah yang sama menarik (namun sering belum dijelajahi) adalah Smithfield. Ambil belokan ke Dorset Street dan ikuti jalan sampai Anda tiba di alun-alun. Di sini Anda akan menemukan pasar akhir pekan dan sejumlah perusahaan independen yang unik, termasuk Cinema Lighthouse.
Pastikan untuk mengambil kesempatan untuk mengagumi seni jalanan yang berbintik-bintik di seluruh area juga. Anda akan menemukan beberapa karya mencolok oleh Subset, sebuah kolektif Seni Jalanan yang berbasis di Dublin, termasuk Horse Boy Mural di Stirrup Lane dan karya-karya dari proyek Grey Area mereka.

Setelah Anda selesai menikmati pemandangan dan suara, Anda berada dalam posisi yang sempurna untuk mengambil Luas, atau trem, kembali ke pusat kota atau selanjutnya ke kantong-kantong lain kota.

Tinggalkan Balasan