Menjelajah Swiss Dengan Kereta Api


Dengan sungai yang berkelok-kelok, pegunungan Alpen yang menjulang tinggi, jembatan yang menjulang tinggi dan terowongan yang berkelok-kelok, Swiss mungkin merupakan salah satu negara Eropa terbaik untuk dilalui dengan kereta api. Inilah cara memastikan rute Anda seindah mungkin.
Grand Train Tour of Switzerland terdiri dari delapan rute dengan total 1.280 km (795mi) yang menyatukan potongan-potongan terbaik negara, dari istana dan tebing salju hingga danau yang berkilauan dan kota-kota bersejarah. Swiss Travel Pass serba guna menjadikan penjelajahan menjadi sangat mudah dalam delapan hari, tetapi ini adalah satu perjalanan yang tidak ingin Anda buru-buru. Pilih dari rute kereta ini untuk menemukan pemandangan Swiss yang paling menakjubkan.
Zermatt – St Moritz (Glacier Express)
The Glacier Express adalah yang terbesar: ini merupakan perjalanan epik melalui beberapa pemandangan Alpine yang paling membangkitkan semangat di Swiss. Menghubungkan Zermatt dan St Moritz yang mewah dengan kereta api, ini adalah kereta ekspres paling lambat di dunia, tetapi terus terang Anda akan menginginkannya berjalan lebih lambat. Gunung-gunung gletser di Matter Valley, Brigal Stockalper Palace, chalet kayu gelap di wilayah Goms yang tenang, dan hutan belantara terpencil yang luas di Oberalp Pass – sumber Rhine – hanya merupakan ujung gunung es. Siapkan kamera Anda untuk menangkap biara Benediktin di Disentis dan puncak batu kapur Rhine Gorge. Sama menakjubkannya adalah keajaiban teknik seperti Landwasser Viaduct enam melengkung dan terowongan loop Bergün-Preda.
Zurich – St Gallen
Untuk satu sentuhan budaya, perjalanan melalui timur laut Swiss yang kurang dikenal ini menandai sasarannya. Anda akan memulai di Zurich, di mana kota tua yang melintasi kedua sisi Sungai Limmat kontras dengan kawasan Züri-Barat pasca-industri yang tegang dan pasca-industri. Dari sini, kereta mengarah ke jembatan satu jalur di Eglisau. Di Schaffhausen abad pertengahan, Air Terjun Rhine, air terjun dataran terbesar di Eropa, bergemuruh. Stein am Rhein terdekat adalah barang-barang dari buku cerita, dengan rumah-rumah setengah kayu yang mewah. Tengok ke seberang Danau Constance dalam perjalanan ke St Gallen, tempat biara UNESCO, yang didirikan oleh misionaris Irlandia Gallus pada tahun 612 M, menyembunyikan perpustakaan Rococo yang sangat indah.
St Gallen – Lucerne (Pre-Alpine Express)
Perjalanan yang menggembirakan melalui kaki bukit Alpen ini menghubungkan St Gallen ke Lucerne di tepi danau. Cobalah untuk merobohkan kursi jendela untuk pemandangan Sitter Viaduct setinggi 99m, jembatan kereta api tertinggi di Swiss, yang melompati sungai senama, dan puncak bergelombang dari jajaran Churfirsten. Anda akan melewati bukit-bukit yang diselimuti hutan, padang rumput, dan rumah-rumah pertanian di Toggenburg, sudut pedalaman Swiss. Gunung-gunung Alpstein yang sering tertutup salju kemudian muncul, sebelum kereta masuk ke Terowongan Ricken sepanjang 8,6 km dan memasuki bentangan terbuka Linth Plateau. Pegunungan Alpen Glarus muncul di cakrawala saat perjalanan terus berlanjut melewati Danau Zurich, Danau Zug dan, akhirnya, Danau Lucerne.
Lucerne – Montreux (Jalur GoldenPass)
Jika apa yang disebut Garis GoldenPass tampak mengesankan di atas kertas – menandai delapan danau, enam kanton, dan tiga lintasan ketinggian tinggi – pada kenyataannya itu lebih baik. Meninggalkan Lucerne yang lembut dan gunung-gunung mitisnya, kereta itu mengitari Danau Sarnen (favorit pelukis William Turner) sebelum mendaki Brünig Pass yang 1.008 m. Nantikan pemandangan yang menjulang dari puncak yang membingkai Danau Brienz, sebelum menyentuh basis di ibukota petualangan Swiss, Interlaken, pintu gerbang ke wilayah Jungfrau yang indah dan fenomenal. Kereta berkilauan di sepanjang Danau Thun, memasuki Lembah Simme yang subur, dan muncul di Gstaad Alpine-chic. Sekarang gambar melembut saat Anda melewati bukit-bukit bergaris-garis yang miring ke Montreux di tepi Danau Jenewa.
Montreux – Zermatt
Montreux, tuan rumah festival jazz musim panas yang terkenal di dunia, adalah titik awal untuk rute ini. Kereta mengarah ke selatan ke Aigle, terletak di antara kebun anggur Chablais yang cantik, sebelum berhenti di Biara St-Maurice abad ke-6, biara Kristen tertua di dunia. Martigny yang berakar Romawi dan berbahasa Prancis memberi isyarat dengan kastil berusia 800 tahun, galeri seni modern dan museum Saint Bernard (di mana ya, Anda dapat bertemu – dan bahkan berjalan – anjing rumah sakit legendaris). Kereta mendorong lebih jauh ke kebun-kebun anggur dan di sepanjang Rhône. Di Visp, beralihlah ke jalur pengukur sempit untuk pendakian melalui Kipfen Gorge yang liar, melewati dusun dan Weisshorn setinggi gletser, setinggi 4,506m dalam perjalanan ke Zermatt, tempat Anda akan kagum pada Matterhorn berbentuk piramida .
St Moritz – Lugano (Bernina Express)
Bernina Express melewati beberapa pemandangan Alpen terindah di Swiss dan di sepanjang perbatasan Italia. Dimulai dari super-chic St Moritz di ketinggian 1.856 m di atas permukaan laut, perjalanan dimulai dengan pemandangan Gletser Morteratsch yang berliku. Setelah berbelok 180 derajat di Montebello Curve, Anda mencapai Alp Grüm, dan restoran Italia yang hanya dapat diakses dengan kereta api dengan pemandangan puncak-puncak es dari jajaran Bernina. Puncak-puncak yang kokoh naik di atas Danau Poschiavo yang berwarna biru susu, dibentuk oleh tanah longsor prasejarah, yang merupakan pendahuluan bagi Brusio Viaduct yang melengkung sembilan melengkung. Di Tirano yang berbahasa Italia, beralihlah ke bus Bernina Express untuk perjalanan selanjutnya melewati Lombardy Valtellina, di mana pegunungan terjal turun ke kebun-kebun anggur, hutan dan pantai-pantai Danau Como dan Lugano yang dihiasi pohon palem.
Lucerne – Zurich
Kurang dari satu jam luang? Anda bisa merasakan apa yang ditawarkan Grand Train Tour dalam perjalanan singkat tapi manis dari Lucerne ini. Dikelilingi oleh pegunungan di tepi danau yang sama, kota yang anggun ini merupakan perhentian yang memikat berkat galeri kaliber tinggi, jembatan abad pertengahan, dan perjalanan kereta gantung hingga puncak Gunung Rigi dan Pilatus. Perjalanan memiliki pemandangan air sepanjang jalan, mengambil di Danau Zug – di mana juara pendayung berlatih diam-diam di atas air – dan Danau Zurich, tentang pendekatan ke kota bersemangat dengan nama yang sama.
Lugano – Lucerne (Gotthard Panorama Express)
Dimulai di Lugano di selatan berbahasa Italia, dipenuhi piazza selatan, Gotthard Panorama Express menjalin jalan dengan mantap ke utara melalui Dataran Magadino yang subur. Berikan waktu yang cukup untuk Bellinzona, ibukota kanton Ticino, tempat tiga kastil Warisan Dunia UNESCO memerintahnya di atas pusat bersejarah. Tak lama kemudian, Anda akan mempercepat melalui Gotthard Base Tunnel, terowongan kereta api terpanjang dan terdalam di dunia, dalam perjalanan ke Giornico, didukung oleh kebun anggur dan hutan berangan. Kereta api memanjat sebuah loop ganda yang ketat di Wassen, di mana Anda akan melihat gereja barok dari tiga sudut yang berbeda. Di Flüelen, naik perahu di Danau Uri seperti fjord – rumah bagi legenda William Tell dan diyakini sebagai tempat kelahiran bangsa Swiss pada tahun 1291 – sebelum pelayaran maju yang lembut melintasi Danau Lucerne.

Tinggalkan Balasan