Tips Untuk Bepergian Di Dublin


Warga Dublin sangat ramah dan tahu kota mereka seperti punggung tangan mereka, jadi jika Anda mencoba mencari restoran yang hebat atau bar speakeasy rahasia, seseorang akan selalu mengarahkan Anda ke arah yang benar. Namun, jika Anda masih dalam tahap pengepakan dan perencanaan perjalanan Anda, Culture Trip telah meliput Anda dengan daftar kiat yang disetujui Dubliner ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari masa tinggal Anda.
Piknik
Kekurangan waktu selama Anda tinggal? Manfaatkan kunjungan singkat Anda dengan menggabungkan tiga kekuatan Dublin sekaligus – keahlian memasaknya, sejarahnya, dan ruang hijau yang indah. “Ambil piknik – tiram atau salad tuna Irlandia dan bir kerajinan dingin dari restoran kami, The Washerwoman – dan duduklah di Pemakaman Glasnevin yang bersejarah. Anda dapat melihat kuburan bersejarah atau menelusuri silsilah Irlandia Anda, ”kata Elaine Murphy, direktur kelompok restoran The Winding Stair. “Berjalanlah melintasi Botanic Gardens yang terkenal, dan nikmati udara restoratif dari rumah-rumah bergaya Victoria.” St Stephen’s Green, dengan pohon-pohon sycamore yang teduh dan kolam bebek yang indah, juga merupakan tempat piknik yang ideal.
Gunakan transportasi umum
Moda transportasi umum utama Dublin adalah Luas, atau sistem trem – dua jalur (Hijau dan Merah) mengakses sebagian besar landmark Dublin pusat. Bagi yang lain, sering ada bus, dan untuk lompatan singkat ke pantai, jaringan kereta DART adalah teman Anda. Dapatkan Leap Visitor Card untuk menghemat waktu dan uang Anda. “Ini hanyalah cara terbaik dan termudah untuk berkeliling Dublin di Luas dan opsi transportasi kereta api dan bus lainnya,” kata Dervla Brophy, manajer komunikasi untuk Transdev, yang mengoperasikan Luas. “Anda bahkan dapat melakukan perjalanan ke dan dari bandara pada awal dan akhir perjalanan Anda tanpa biaya tambahan.”
Pak pintar
“Pak untuk semua musim,” lanjut Brophy. “Warga Dublin membawa krim matahari dan payung dan berbicara tentang cuaca sepanjang waktu – ini adalah hobi nasional.” Lapisan selalu merupakan ide yang baik. Karena gedung-gedung Dublin dapat dipanaskan dengan baik di bulan-bulan yang lebih dingin, Anda akan sering harus melepaskan pakaian di dalam ruangan. Jika melakukan perjalanan sehari ke Bray atau kota pantai lain, ingat bahwa suhunya bisa jauh lebih dingin daripada di pusat kota. Ingatlah untuk mengemas pakaian hijau jika Anda berkunjung untuk Hari St. Patrick – sebuah tradisi yang berasal dari para imigran Irlandia di New York sebelum diimpor kembali ke tanah air.
Jelajahi sejarah sastra Dublin
“Kunjungi Museum Penulis Dublin dan terinspirasi oleh pahlawan sastra dan pahlawan wanita kami,” kata Cathy Kavanagh, penyelia operasi untuk Museum Penulis Dublin. Warisan sastra Irlandia dijalin ke dalam budaya dan tanahnya, dari lanskap hingga pub-nya. Anda dapat mengisi beberapa minggu untuk mencapai semua landmark sastra Dublin, dari patung Oscar Wilde ke makam Jonathan Swift, belum lagi semua toko buku butik. Cara terbaik untuk memahami semuanya adalah dengan tur berpemandu atau penjelajahan pub sastra, yang berlangsung di pub-pub yang sering dikunjungi oleh James Joyce dan sastrawan Irlandia lainnya.
Ikuti tur
“Nikmati budaya dengan mengalami beberapa dari banyak tur berpemandu yang tersedia – termasuk tur Museum Whiskey Irlandia, tentu saja,” kata Megan Palmer, manajer pemasaran di Irish Whiskey Museum. “Irlandia memiliki sejarah yang kaya dan bergejolak, dan tidak ada yang menceritakan kisah seperti Irlandia!” Tur Dublin yang unik mencakup merangkak pub sastra (lihat di atas), tur sejarah musik di mana Anda didorong untuk bergabung dengan lagu-lagu, sejarah “ Hidden Dublin ”berjalan dan, tentu saja, tur bis klasik, naik turun. Juga disarankan untuk mengambil salah satu dari banyak tur museum Dublin yang menghidupkan artefak berusia berabad-abad.
Singkirkan telepon Anda
Warga Dublin sangat ramah, jadi mengutak-atik ponsel Anda tidak akan memenangkan teman. “Singkirkan telepon Anda, bicaralah dengan sebanyak mungkin orang dan dapatkan craic,” kata Eoin Bulfin, manajer umum pub The Hairy Lemon. Kiat etiket pub lainnya: Selalu pesan Guinness terlebih dahulu, karena pint-pint itu perlu waktu untuk diselesaikan sementara staf bar melayani minuman lain. Pub adalah tempat pertemuan klasik Dublin, tetapi Anda juga dapat mencampuradukkannya dengan bergabung dengan “sesi” musik tradisional Irlandia atau nongkrong di malam gaming VR atau festival “pertemanan cepat” di “anti-café” Dublin yang unik, The Pintu Jam.
Lihatlah melewati perangkap turis
“Usahakan untuk tidak tinggal di area Temple Bar terlalu lama,” lanjut Bulfin. Betapa pun asyiknya, daerah ini telah mendapatkan reputasi karena terlalu mahal dan klise. Di luar leprechaun dan topi Guinness adalah Dublin modern dan inovatif yang menunggu untuk dijelajahi. Cobalah Phibsborough utara, baru-baru ini terpilih sebagai salah satu lingkungan paling keren di dunia. Royal Canal Way adalah jalan-jalan yang indah melalui jalan-jalan yang ditumbuhi pepohonan, sementara Woodstock (toko roti, toko roti, carvery dan anggur) di jalan raya memiliki perasaan komunitas yang memungkiri penampilan hipsternya. Tidak ada waktu untuk mengambil Luas? Cobalah pusat Camden Street, bar dan restoran berdengung yang disebut sebagai “Bar Kuil baru”.
Ambil kelas
Mempelajari keterampilan baru berarti Anda bisa pulang dengan lebih dari sekadar suvenir – dan Dublin tidak kekurangan profesional kelas dunia yang siap mengajar Anda. Sekolah Musik Baru Waltons menawarkan sesi pencicip musik Irlandia untuk wisatawan, termasuk peluit timah dan pelajaran bódhran (drum tradisional Irlandia). Dengan biaya tambahan, Anda dapat membawa pulang instrumen Irlandia. Status modal kuliner Dublin berarti Anda dapat mengakses kelas memasak yang berkualitas, dengan Dublin Cookery School menawarkan kursus harian dalam segala hal mulai dari makanan keluarga hingga roti Guinness. Goldsmith Deirdre O’Donnell menjalankan kursus pembuatan perhiasan tradisional dari The School of Jewellery – Anda bahkan dapat membuat cincin pernikahan!
Habiskan dengan bijak
Dublin bisa menjadi tempat yang mahal untuk dikunjungi, tetapi jika Anda punya energi untuk meliput berbagai atraksi setiap hari, dapatkan Dublin Pass. Dengan biaya satu kali saja, Anda mendapatkan entri jalur cepat ke lebih dari 30 objek wisata utama – termasuk Guinness Storehouse, Kebun Binatang Dublin, dan Tur Penyulingan Jameson – ditambah perjalanan bis tanpa batas, perjalanan bis yang tanpa batas. Lebih baik menghargai semakin banyak hari Anda membeli. Cara lain untuk menghemat uang termasuk mendapatkan kartu Leap, menghindari area Temple Bar yang mahal dan meminta penduduk setempat untuk rekomendasi restoran dan bar. Dublin juga memiliki sejumlah atraksi gratis (atau hanya sumbangan) yang mengejutkan – lihat Perpustakaan Chester Beatty, Galeri Nasional Irlandia, dan Museum Nasional Irlandia.

Tinggalkan Balasan